Ruang Kepastian

“Jatuh cinta membuat gue menganggap sesuatu yang mungkin aja bukan buat gue, adalah buat gue. Begitu melelahkan menebak-nebak sesuatu yang ingin sekali dipastikan, namun nggak cukup punya ruang untuk memastikan."

Kadang apa yang selama ini kita kira kita mampu buat pertahankan sekuat2nya, yang kita anggap kita bener untuk itu, pada akhirnya kalah dengan kenyataan. Kenyataannya sesuatu itu gak layak untuk dipertahankan, mungkin bukannya gak layak hanya "kurang tepat".

 Kadang manusia terlalu sesumbar terlalu gegabah saat dia berkata "engga" dan ditambah "mungkin". Jd "engga mungkin". Let me explain. Dunia ini gapernah pasti, even gue pun yg berkata begini, sejujurnya ini lah yg gue alamin. Semua ketidakmungkinan punya potensi untuk menjadi mungkin, walaupun hanya 1%, gapernah ada yg pasti. Gue adalah salah satu korban yg sangat bodoh dalam hal mencintai seseorang, gue sempet berkata "tidak" untuk seseorang yang akhirnya di "iya"kan. Tp ntah, berkali2 gue menolak perasaan seseorang, tp si dia iya si dia ini, gakpernah ter deny kan kalo gue gabs lepas dr dia.

Jd langsung aja, gue ada di dalam suatu keadaan dimana, cinta yg dulu pernah hadir buat gue, cinta pertama gue, kembali lg ke hidup gue (meskipun belum seutuhnya), dari sejuta alasan yang pernah ada dibenak gue dimana dia bakal bertemu lg sm gue, ternyata alasan nyata ini yang membangunkan gue dari mimpi gue selama berbulan2 ini. Iyap. Gue selalu berusaha menghindari semua tentang dia, tp pd akhirnya ketika dia datang gue tetep gabisa menolak.

Tapi... Gue bimbang bgt, setelah semua rasa sakit yg udh gue rasain, yg gue jalanin, gue tetep mempertahankan buat bersikap baik sama dia (iya si pemain dengan sejuta permainan di otaknya), ntah ini bakal jadi bumerang sendiri bagi gue, tapi ntah kenapa ini terjadi secara alami, seperti apa yg selama ini gue harapkan. Sejujurnya.

Dari sifat gue yg baik ini terhadap dia, gue berkaca, trs gue bertanya sama diri gue sendiri "gue ini bodoh apa tulus?" Gue ini jujur apa ngga sama perasaan gue, gue ini baiknya gimana? Padahal rasa sakit yg kemaren2 masih belum kering, masih sedikit basah, dan sewaktu2 bisa meledak lagi.

Gue udh maafin dia, berbulan2 gue ngobatin rasa sakit gue sendirian.. Meskipun banyak org yg mau mencoba buat nyembuhin itu bahkan sampe skrng, ntah.. gaada yg bener2 bikin hati gue nyaman. Gue takut nyakitin hati mereka, gue jg takut disakitin lagi, gue sebenernya pgn bgt milikin seseorang lagi selain dia, tp blm ada yang bikin gue yakin, yg bikin gue nyaman, dan yg terpenting bikin gue cinta.

Gue tau yg gue alamin sekarang itu bagaikan seorang pasien dengan sebuah penyakit yang divonis dokter udh sembuh tp ternyata tetep harus rawat jalan. Klise bgt. Mungkin ini terdengar aneh kalo gue percaya lagi sama dia, tapi. Sejujurnya ngga. Gue gapercaya lg sm dia, gue hanya bisa meyakini apa yg gue yakini dr perkataan dia yg menurut gue bener, dan menurut gue itu beda.

Kalo suatu saat dia bener2 ingin gue kembali lg sama dia, sampe skrngpun gue gatau jawaban apa yg harus gue kasih ke dia. Gue msh dibayang2in rasa sakit hati, tp gue jg dibayang2in rasa kangen yg begitu amat mendalam buat kembali lg sama dia, seorang ex partner in life (I said partner bcs it's better than boyfriend) who did everything as kind of first love.

Ketika gue deket sama dia jujur gue takut, tapi ketika gue jauh dr dia gue kangen. Dan kalo kangen itu datang, otak gue marah2, dia bilang logika gue pergi, tapi kalo takut itu datang, hati gue panik,
panik takut kehilangan dia lagi untuk yg ke2kalinya..

Ini quotes pas bgt buat gue


Jujur gue takut buat kembali lg sama dia, dan gue takut buat kehilangan dia lagi. Gue takut akan resiko keduanya. Jd gini, sebenernya semua emg udh gasama lg kaya dulu. Iya. Jika dulu semuanya masih bisa diperbaiki, dan dia gak pergi ninggalin gue dengan cewek itu.

Trs.. Ketika dia dateng untuk pertama kalinya lg dihidup gue, gue ngerasa dia sama tp beda, dia punya karakter yg sangat kuat, dan punya karakter tambahan yg bikin gue ngeliat dia somehow kaya org lain, mungkin... Karakter ceweknya.

Sungguh apapun yang gue lakukan sama dia, gue selalu tulus dan ngelakuin semuanya dengan hati, sungguh gue bener2 selalu ngerasa jatuh tp cinta lg. Benci sm cinta ini udh nyatu jd gaktau apa namanya.

Kalaupun akhirnya gue memilih untuk ikutin kata hati gue, kecemasan2 dalam diri gue pasti bergejolak, that one day he's gonna hurt me again.

Kadang keegoisan dia ini mencapai tingkat yg paling atas yg pernah gue nilai dr sifat manusia. Dan ini yg bikin gue tambah ragu. Yg pernah dia perbuat dulu semua karena keegoisan dia, egois. iya. Dia bukannya brengsek tp dia egois. Dan gue rasa itulah masalah yang ada sama diri dia skrng.

Yg perlu dia tau adalah... Ga selamanya org baik akan selalu bersikap baik, gue bukan malaikat, gue cuma manusia biasa dengan hati yg rapuh, gue lemah, dan gue gabs berbuat apa2 lagi seandainya dia nyakitin gue lagi... Gue hanya bisa memberikan kepercayaan sekali dan gue gamau dihancurin berulang2.

K. Intinya setelah semua yg udh kita laluin, sejujurnya gue udh bs menebak2 kalo dia gaakan bener2 serius dan ngelakuin apa yg dia katakan, terlebih lg. Semua jg akan beda, yang perlu diingat dan dicamkan sekali lg adalah, semua udh gaakan sama lagi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KIFF

The Truth