Cinta Bikin Orang Jadi Dongo

Beberapa hari yg lalu tanpa sengaja gue abis ngeliat beberapa foto2 jadul gue sm dia dulu, pas ngeliat itu gue ngerasa terharu.. Terharu karena gue dulu pernah sebahagia itu sm dia. Ngeliat foto2 itu lucu.. Lucu karena didalem foto itu kita sm2 silly hahaha. Menunjukan kalo kita bener2 sayang. Pada dasarnya gue gaktau kenapa gue msh aja gabisa "get over him" dia bagaikan terus menjauh dari gue, yaaa mungkin wajar dia gitu. Sekarang dia udh punya pacar baru, dan ga seharusnya lg gue dan dia deket. Dia bilang ke gue kalo dia sudah belajar menghargai seorang cewek, mungkin dia merasa apa yg dia lakuin udh bener. Dia emg sangat mengahargai pacarnya, tp dia ga sadar. Sangat amat tidak sadar bahwa dia lebih melukai gue. Org yg udh 19bulan lebih berhubungan sama dia. Dan kalo dia msh bisa berfikir jeni, harusnya dia menghargai perasaan gue. Bukannya "bermain" dibelakang gue. Dan akhirnya gue pun berakhir seperti ini.... Tersia2kan Ngerti...... Sulit. bgt. Emg. ya. Rasanya kaya sekenceng apapun lari, pd akhirnya bakal berenti juga. Sesusah apapun ngelupain pada akhirnya keinget juga. Ntah gue yg terlalu bloon, apa dia yang terlalu nganggep gue gapernah ada dihidup dia. Tapi, dihati kecil gue yang paling dalam. Gue selalu merasa "harapan itu msh ada" dan gue selalu dihantuin oleh perasaan2 kaya gitu. Yang pada kenyataannya gue cuma bisa "ngarep". Intinya gue ngerasa rasa cinta gue ke dia itu buat gue jd org yg susah berlogika. Karena gue sayang pake hati, otak gue bakal tetep kalah. Beberapa orang bilang, bahwa he comeback someday. Bahkan ada yg bilang gini, perumpaan yaaa dan gue yakin lo ngerti maksudnya. "Cabe itu pedesnya cuma sesaat doang, ibarat nya cewek kaya gitu mainstream. Dan lo itu air putih, yg setiap saat akan dibutuhkan dan berarti gue itu anti mainstream(?)". Beberapa org yg gue curhatin, dan berpengalaman yg "hampir sama" kaya gue, berani bertaruh kalo dia bakal balik lg ke gue. Ditambah lagi ceweknya dia itu....... Adalah sangat mainstream, yg istilahnya dia bs aja mainin tuh anak suatu saat nanti dan ini semua ada hubungannya dengan mainstream2an(?). Ya begitulah, setiap hubungan pada awalnya selalu terlihat bagus, apalagi yg bagus bgt (dan apalaginya lagi udh ngancurin perasaan orang lain dengan secara gamblang dan gobloknya). Biasanya berakhirnya bagus bgt jg. Bukan nyumpahin, tp gue belajar bahwa, apapun itu yg terlalu berlebihan bakal berakibat dan berakhir fatal jg. Kesimpulannya, bahagia sekarang belum tentu bahagia nantinya. Contohnya aja kita: bahkan dr awal hubungan kita udh bermasalah, dan pertanyaannya, knp kita msh bisa terus bersama setelah masalah2 itu? Jawabannya simple aja. "Karena kita udh terbiasa". Tp dengan bodohnya lo pergi, artinya lo org yg gakuat buat hidup susah2an mulu (?). Disisi lain, gue gatau perasaan dia "yg sesungguhnya" gmn skrng ke gue, dan yg gue yakini dia telah dan mungkin akan melihat sesuatu yg beda dalam diri seseorang yg jauh 100x berbeda dari personality gue. And I don't know wheater he like it or not. But yeah hidupnya berubah dan dia bakal jd org yg jd sedikit (re: banyak bgt pasti gila) berbeda mungkin di mata gue. Yg hrs gue lakuin skrng adalah tetep bertahan hidup tanpa dia (tetep makan tetep minum tetep boker), seperti dia yg udh hidup dengan org lain skrng, dan tentunya semuanya berubah. Gue pastinya bukan lah sesorang yg utama lg buat dia skrng. Ntah seberapa sakitnya dia ngejatohin gue, gue gabisa benci sm dia, sebenci2nya gue sm kelakuannya. Kadang gue berkhayal, someday gue dipertemukan lg sm dia, didlm keadaan dia single dan gue lg pacaran atau kita udh sm2 single setelah ngejalanin hubungan sm beberapa org. Kemudian, sesuatu itu bersemi lg..... Ntah Namanya jg berkhayal-_- Atau mungkin ga sama sekali. Tp beberapa pengalaman org2, seseorang pada masa lalu yg kembali lg itu udh secara litterally bakal hadir lg. Jd perpisahan gue sm dia itu adalah sesuatu yg belom tuntas. Move on itu bukan soal cepet atau lambat, tp ada perasaan yg belum tuntas, yg bikin kita kepo, dan akhirnya mungkin kita bakal ketemu lg untuk nuntasin semuanya, ntah itu berakhir dengan org yg sama atau org lain. Yg jelas, perasaan gue ke dia adalah perasaan "gak tuntas itu". Dan gue cuma bs hidup dgn perasaan kaya gt. Jadi, kalo ditanya gue udh move on atau ngga dari dia. Jawabannya adalah "iya hidup gue move on, karena gue udh belajar hidup tanpa dia. Tp jauh dilubuk hati gue msh ada perasaan yg blm tuntas, sampe ada seseorang yg bakal nuntasin itu". Pengalaman ini sangat mendewasakan gue sebenernya, dan gue patut berterima kasih soal itu. It makes me wiser. Bahwa hidup itu cobaan. Dan gmn caranya kita bs bersikap, adalah penentu kita dewasa atau ngga. Kalo gue memutuskan buat jd musuh dia, itu anak2 bgt. Dan gue gaboleh kaya gitu. Ataupun kaya gitu ke cewek yg udh ngerusak hubungan gue. Sebenernya, dia ga salah. Gaada yg salah kok dalam mencintai seseorang. Kalo cara dia untuk mencintai adalah untuk memiliki, artinya cara gue mencintai adam adalah buat melepaskan dia pergi. Karena gue percaya satu hal,satu hal yg gue dan adam selalu percaya, jodoh pasti bertemu (car, sadar dia tuh brengsek bgt. Apalagi yg hrs lo harepin dr dia. Tuhkan otak gue mulai perang lg sm hati gue jegerrrr disini gue gatau hrs gmn). Gue sangat memaklumi keadaan kita yg sulit bgt dulu bikin dia frustasi. Dan semua org gaakan selamanya bertahan dengan kefrustasian dan itu jg yg pasti dia rasain. Meskipun emang, hal yg paling sulit itu ngeliat org yg lo sayang yg lo udh tau aib dia, dia tau aib lo, bahagia sm org lain. Well yaudah gue cuma bisa ngebiarin aja. Sakit sih. Kesel jg sebenernya karena cewek ini diberitakan bukan cewek baik2. Gue cuma berharap ini jadi sentilan buat dia kedepannya, buat milih cewek yg baik2(?) Dan lagipula emg adam "masih" punya hak buat pacaran sm org lain, karena sesungguhnya gue sm dia tdk dlm status "pacaran". Dan emg gabisa dipungkirin lg kalo dulu kita tetep pernah punya status "pacaran". Gue jg gakngerti status kita apa setelah putus waktu itu, ttm? Hts? Apa iya hts itu tepat? Kalo menurut gue itu yg paling mendeskripsikan hubungan kita dulu. Karena posisinya adalah kita sm2 tau waktu itu. Kalo kita sama2 saling sayang walau tanpa status, contohnya aja: we were kissing while we didn't have any status at all. Halahhh Ironis bgt sih sebenernya kaya gini-_- Emang bener mungkin.. Salah satu obat yg paling mempan dari luka hati adalah menjahitnya kembali. Which is, cuma cinta doang yg bs ngobatin. And I wish setelah ini gue cm pgn dapet the right one, dan gue gaperlu ngerasain yg namanya "luka" lagi. Kalo kata raditya dika "jika jatuh cinta membuat tahi kucing rasa coklat, cinta tak terbalas membuat coklat jd rasa tahi" bahaahaha iya-_- awal2 susah bgt gue buat "move on kehidupan" dr dia, semua makanan rasanya kaya makan tahi, lebay bgt ya. Tp emg gaselera makan, cuma mau makan kalo disuruh, tiap napes aja rasanya nyesek2 gt. Hahahaha tp skrng gue udh "sadar" kok hidup gue udh sadar, meskipun dihati gue blm sadar2 bgt, tp perlahan2 otak gue mulai berlogika. Meskipun hati gue gabs diajak kompromi hueks. Udh deh Bye

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KIFF

The Truth