Girls Stuffs

Well it has nothing related to my old post yg super labil ituuu cause now im gonna share about my recently activity (well its not a physically activity) its make up. YES. Every woman favourite activity to do. And im gonna say that yes. I admit. I start to concern more about make up. Why? Idk. I feel like maybe im not a professional bcs i just did some of superbb easy make up everyday look just like "no make up make up" every beauty vlogger have to post. Yup. I want smoothin my everyday no make up make up look. Bcs this is basically super easy make up every woman have to know and practicing. Ok why im gonna talk about this? Bcs i feel like im mature enough to know this basic knowledge about make up. Bcs maybe i will need this somehow or its literally what womans do.

Turn into indonesia

Awalnya gue pikir gue bakal ya tetep make up biasa aja you know? Yg gapake countur or even bronze (karena gue emg gabisa) dan 1 lagi kekurangannya, gue gapunya uang untuk beli berbagai macam make up tersebut. Dan gue baru sadar skrng betapa mahalnya make up untuk jd cantik. Like SERIOUSLY?! Segitukahnya untuk tampil cantik? Eventho yg gue terapkan sehari2 mau kondangan, mau ke kampus adalah "make up no make up" ternyata peralatan make up yg gue punya masih kurang. Well pertama yg harus gue lengkapin adalah,

1. concealer
dan gue baru sadar betapa pentingnya concealer ini untuk mengcoverage segala imperfection yg gue punya, terutama dibagian under eyes, honestly gue jarang banget jerawatan (paling komedo) jd concealer untuk under eye its very important. DAN recently i just found out that concealer pun terdiri dr berbagai macam jenis dan tipe, like seriously banyak bgt. Dan ini baru concealer. Well all i need is at least 2 type of concealer : 1. Gue mesti beli correctornya. Untuk apasih corrector ini? Ternyata corrector ini berguna supaya under eye atau imperfection apapun yg mau kita tutupin bisa nyaru sm kulit wajah kita. Biar hasil wajah setelah pake concealer tuh gak yg abu2 gitu. Nah corrector ini terdiri dr berbagai macam warna, tp yg gue butuhin adalah warna orange untuk menyamarkan under eye. 2. Baru gue bisa beli that REAL concealer yg harus 1 warna lebih terang dibanding warna kulit gue ataupun bb cream/foundation biar kesannya lebih bright dan coverage nya keliatan. Ini baru concealer

2. Brush (for god sake)
Well gue gaakan bilang segitunya gue butuh brush karena gue punya beberapa mini brush murah yg masih bisa berfungsi sampe skrng, tp yg gue tekankan disini karena gue pake bb cream dan akan memakai concealer (karena sebelumnya gue skip bagian concealer karena masih belum punya dan cuma ngandelin bb cream/3in1 bb cream) gue butuh that beauty blender. Iyak beauty blender ini bisa menggantikan posisi si brush yg ternyata brush sendiri terdiri dr berbagai macam tipe, ada brush untuk bedak, foundation even concealer. Nah dengan adanya si beauty blender ini gue gakperlu dehh tuhh beli brush karena beauty blender bisa multifunction. Bisa untuk ngeratain bedak, bb cream/foundation, blush (even blush), concealer dkk. Nahhhh jd untuk menghemat uang waktu dan tenaga all i need is BEAUTY BLENDER. Tp gak menutup kemungkinan suatu saat nanti bakal beli brush dan ngekoleksi gitu

3. Penjepit bulu mata
Meskipun kata emak gue dia punya trauma dengan penjepit bulu mata karena abis dia pake bulu matanya copot semua. Ternyata baru2 ini gue sadar akan tetap betapa penting nya punya penjepit bulu mata. Serius deh, setelah gue coba pake mascara dan bulu mata gue gadijepit hasilnya ga "wah" kurang sihhh, karena bulu matanya ga selentik kalo pake penjepit dan meskipun ga dijepit dan hasilnya lentik tetep aja bulu matanya bakal kebawah2 gitu dan akhirnya ga keliatan lentiknya, kurang keliatan sihhh (menurut gue pribadi) jd penjepit bulu mata tetep mesti di butuhin.

4. Eyeshadow
Sebenernya gue punya eyeshadow tapiiii gue bener2 butuh eyeshadow lengkap dengan beberapa warna yg bisa dijadikan bronze (kalo2 gue butuh untuk ngebronze) kaya gue cuma punya 1 macem warna eyeshadow dan itu kurang bgt parah menurut gue dan selama jni jg jarang gue pake karena itu shimmer warnanya gangertideh:( gue bener2 butuh yg eyeshadow kit gitu siiih. Mungkin untuk no make up make up look ga make eyeshadow tp ya kali masadahh gue gakpunya eyeshadow-_-

5. Cream blush
Kalo blush sebenernya gue punya tp itu yg powder dan ternyata setelah gue pake hasilnya kirang maksimal karena ga bener2 nempel di pipi jd cepet ilang:( makanya akhir2 ini suka pake liptint trs
dipake jd blush jg karena beneran deh hasilnya tahan lama bgt. Untuk no make make up look cream
Blush cukup dianjurkan karena bakal ngasih hasil yg tahan lama

6. Make up remover
Selama ini gue cuma mengandalkan facial foam gue yg bisa ngapus make up tp gue rasa gue jg tetep butuh make up remover dehhhh drpd ntar jerawatan (meskipun gue jarang jerawatan) tp ttp butuh karena muka gue adalah tipe yg mix dry plus oilly gt jd yaaaa butuh lah yaaa, remover untuk mascara jg kayanya perlu karena tiap hari pake mascara.

Nahhh itu baru 6 hal yg mesti gue punya untuk melengkapi no make up make up look gue. Dan untuk menjadi "wanita sesungguhnya" masih banyak bgttt make up yg kurang diluar dr itu, kaya gue akhir2 ini suka bgttttttttt sm yg namanya eyebrow. Parah. Menurut gue sepenting ituloh punya pensil alis, pertama mungkin karena gue gakpunya alis yg tebal dan menurut gue alis yg rapih dan bersih itu membuat karakter wajah lo lebih menonjol dan lebih kuat dannn enak aja gt diliatnya, percuma menurut gue kalo udh make up bagus tp alisnya kurang rapih, tp tenang gue tetep menomor satukan pembuatan alis tanpa mencukurnya karena yaaa emg gaboleh kan dlm islam. Nahhh karena gue cukup antusias sm yg namanya bikin alis, gue butuh semacam eyebrow gel/mascara eyebrow sebenernya sih ga butuh2 bgttt tp sebagai org yg suka membuat alis itu bisa jd pelengkap yg mungkin sewaktu2 dpt gue gunain bgt. Ohiya kadang ada orang yang bikin eyebrow bagus kadang ada yg nggak malah jdnya jelek. Gue sendiri pun pake eyebrow msh mood2an bgtt kdg bagus kdg tebel bgt kdg ga keliatan dan untuk bikin yg sebagus mungkin baru gue dpt tricks nya tuh akhir2 ini dan alhamdulillah semoga eyebrow gue never goes wrong lagi. Karena yaaa sekalinya bikin eyebrow dan itu jelek bakal WORSE bgt percaya dehhh, karena gue sendiri gasuka ngeliat alisnya yg tebel bgttt (tebel karena diwarnainnya tuh keliatan bgt) trs yg gede dan kotak dan ga alami, jgn sampe kita bikin alis kaya gt.

Kalo untuk lips gue punya berbagai macam bentuk dan jenis sihh ada yg crayon, matte, cream matte, lip tint, lip gloss, lip kit, lip butter (yg blm ada tinggal lip liner). Apalagi lip butter its so necessary apalagi gue suka gonta ganti lipstick dan apalagi bibir gue tuh cepet bgt kering.

And then eyeliner, iyupsss benda satu ini sebenernya gue punya dua macem eyeliner pencil tp yaaa warna item sm putih tp karena dia pensil jd penggunaannya kurang maksimal menurut gue karena lo gabisa bikin wing di ekor kelopak mata bukannya gabisa sihh tp susah gt lohhhh. All i need is
eyeliner pen/eyeliner yg ada kuasnya gitu dan lg kepengen bgt coba eyeliner express punya wardah yg didemonstrasiinnya baguuuus bgt dan cepet bgt bikin wing buat mata.

Nahhh itu td beberapa barang make up yg gue pgn untuk sekedar memenuhi koleksi gue. Sejujurnya kita gak perlu semua2nya make up itu dr luar, karena baru2 ini gue ngeliat prdouk make up indonesia itu gak kalah bagus dan berkualitas drpd produk luar, kaya wardah, sariayu, purbasari, mineral botanica, dll itu murah dan berkualitas, dan untuk make up lokal gue sendiri lg sukaaaaaaaaa totally in love with wardah, emg bener2 natural bgt dan ramah dikulit gue, trs kalo untuk make up luar apalagi kalo bukan make up korea emg sebenernya dr dulu kebiasaan pake etude jd emg ternyata cocok nya pake etude sih sampe skrng gabisa jauh2. Intinya tuh komuk gue paling ramah sm make up etude dan wardah paling cucok. Kalo diluar dr merek lokal dan korea yaaa paling sedikit bgt sih barangnya trs  setelah gue pikir2 gue banyak bgt beli barang karena gue suka bukan yg bener2 gue butuh, kaya ketika gue punya uang yg harusnya bisa gue pake untuk beli 5 dr barang utama diatas td gue malah pake buat beli lipstick-_- like i REALLY LOVE lipstick dan suka bgt dan pgn ngoleksi banyakkk. Tp yaa itu untuk apa lipstick banyak tp barang2 lain msh banyak yg kirang padahal itu sm pentingnya dalam make up selain lipstick. Maka dari itu, sepertinya gue hrs bener2 bisa memisahkan mana yg dibutuhkan dan mana yg cuma suka doang. Nahh segitu aja post gue malem ini.

Yaaa yg namanya cewe mau gimanapun harus dan kudu bgt ngerti sm kecantikan menurut gue pribadi. Yaa tp walaupun diluar udh cantik didalem jg harus cantik. Everything in balance. Ea

Okede
Bhay

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KIFF

The Truth