The Truth

Gue gatau apakah ini akan jadi notes terakhir gue ttg adam. Tp gue harap iya. Waktu terus berlalu, gak kerasa udh lebih 2 tahun semenjak gue berada di lowest point of my life. Sampe saat ini msh membekas bgt di ingatan terpuruknya gue, jatohnya gue. Jatuh bangun gue ngebuild diri gue untuk tetep semangat jalanin hidup. Dan ini sama sekali gak mudah. 


Kadang apa yang bikin gue sedih adalah nginget betapa kasihannya diri gue saat itu. Berharap sama org lain untuk stay dan ikut ngebantu gue bangkit dr keterpurukan gue dan pd akhirnya kenyataannya gue cuma mengemis sama orang itu. Bahkan sampai saat setelah selesai sama dia. Masih berharap dia ucapin gue ulang tahun, msh berharap dia sedikit aja peduli ttg gue skrng, msh berharap dia nanyain kabar. 


Banyak bgt hal yg sebenernya masih bikin gue berpikir ttg adam, walaupun gue bertahun2 sama dia. Kenapa perlakuan dia gapernah adil antara gue dan cewe2nya yg lain, knp dia gamau memperjuangkan gue saat itu dan milih untuk pergi, kenapa gue kayanya cuma jadi bayangan buat dia selama ini, dia selalu nyembunyiin gue. Dia gapernah mau tau org lain tau ttg gue. Like i’m a ghost. I’m a plan b.


Tp ketika gue akhirnya dipertemukan dengan adam dan pasangan barunya. Rasanya semua hampir terjawab. Yaallaah. “Apa ini jawaban dari doa2 hamba?” gue pun bertanya. Karena seketika ada perasaan lega dan tertampar yang bikin gue sadar dan bikin gue sedikit demi sedikit mengerti apa yg mungkin dipikirkan adam saat itu.


Iya. Adam mencampakan gue karena dia udh tau tujuan dia selanjutnya adalah icha. Temen sd gue. Iya temen sekantornya dia. Tb2 gue membayangkan skenario dimana dia deket sm icha karena dia membuang icha yg lain hahaha. Klise. Tp gue sangat legak memikirkan skenario ini. Seolah2 semuanya terjawab, alasan kenapa adam bisa langsung gapeduli sama gue sama sekali.


Karena pada dasarnya gaada perasaan yg bisa berubah secepet itu. Karena gue pun selalu berusaha untuk merubah perasaan gue terhadap adam sampe saat ini. Awalnya gue gabisa terima, gue sedih, gue syok, gue nangis. Karena msh ada harapan dihati gue buat adam. Tb2 tau ini semua harapan gue hancur dan malah bikin gue berpikir “lo selama ini berharap apaaa” atau “yaaallah kenapa hamba bisa sebodoh ini berpikir kalau adam gabisa melupakan hamba” ga berjarak lama dari kejadian itu, adam udh deket sm icha gue tau itu dan gue bs pastikan itu. Kalo mau suudzhan lagi mungkin dr msh sm gue. Pahit bgt awalnya tp seakan2 semua jadi clear buat gue.


Sekarang... gue jd kasihan sm diri gue sendiri, knp bisa gue bahkan sm org yg bukan untuk gue. Knp bisa gue bagaikan robot bongkar pasang yg bisa dihancurin tp bisa dibuat lg untuk diancurin lg. Knp bisa gue bertahun2 nangisin org yg sama. I still remember how sick i was ketika liat adam foto cewek lain di kebun binatang dan msh berpikir “oh mungkin itu adeknya” “oh mungkin itu saudaranya”. Disaat dimana dia dengan semudah itu mencari pengganti gue like i’m replacable. Sedangkan gue selalu kesulitan, karena gue selalu merasa adam adalah sosok yg unreplacable. Mungkin diapun tau apapun yg dia lakukan gue akan maafin, thats why dia memperlakukan gue berbeda.


Iya, mungkin selama ini gue gak sadar dengan doa2 gue sendiri. mulut gue yg berdoa “yaallah jika memang adam adalah jodoh hamba, tolong lembutkan hatinya dan bukakan jalan untuk kami” tapi ternyata gue dijawab dengan fakta2 baru ini ttg adam. 


Mungkin gue gabisa bilang bahwa gue sudah 100% move on. Tp gue tau kedepannya apapun ttg adam adalah ujian keimanan buat gue. Iyaaaa gue yakin dengan sepenuh hati adam adalah ujian. Ujian paling berat dalam hidup gue.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KIFF