Da real open minded

Jadi lagi2 gue nulis karena gue gabisa tidur.... Dan mengingat gue ngetik judul post kali ini kaya gt gue jd mau cerita sedikit... Ehm. According to my last post and remember the current video i just watched on youtube about islamic stuffs, and how to face our life. Gue mulai dpt pencerahan yg sebenernya ini adalah sesuatu hal yg emg gue udh ketahuin dr dulu tp. Gue mulai sedikit sadar tadi. Kalo di post gue yg sebelumnya gue lbh ngomongin soal jodoh/percintaan idealisme gue seperti apa. Tp di post yg ini gue mau cerita lbh ke ttg jodoh dlm islam itu sendiri. Jd ceritanya abis nonton beberapa short movie dan dakwah dr salah satu anak pendakwah di negeri ini *ea. Gue merasa kayanya gue perlu untuk ngerasa bersalah akan hal2 yg gue lakuin dulu waktu gue punya pacar atau apapun khilaf yg skrng2 gue lakuin dan open minded gue ttg islam ini cukup menampar. Dmn gue ngerasa jauuuuuuh msh jauuuuuh bgt dr seorang muslimah yg sempurna. Pemikiran gue ttg pacaran jg sepertinya salah walaupun gue blm bs menutup diri gue dr itu, tp ada satu kalimat yg motivator ini blg di youtube bahwa "sesungguhnya wanita yg blm menjadi mahrom seorang lelaki tidak sebaiknya disentuh karena pada dasarnya dia masih milik orang tuanya" sumpahhhhh sumpaaaaahhhh kata2 itu cukup dalem dan gue ngerasa thats the point gue mengaku gue pernah salah dalam menjalani hubungan dgn seseorang. Saking terbawa oleh perasaan jd lupa sm hal2 kaya gt dan dengan senangnya melakukan itu lagi. Gue ngerasa kaya sebenernya yg hrs gue lakuin untuk mendapat tipe ideal yg gue inginkan untuk masa depan gue kuncinya adalah di diri gue, banyak bgt hal dalam diri gue yg harus gue benahin dan rasanya tuh kaya gue tuh kurang deket sm Allah :( shalat masih kadang bolong2 :( yaaa pokoknya semacem itu.

 Kayanya banyaaaaaak bgt dosa yg gue lakuin dan disitu gue mikir "gimana allah mau ngasih jodoh yg baik kalo gue nya masih kaya gini" trs apapun khilaf yg pernah dan baru2 ini gue lakuin dan kenapa gue akhirnya kecewa lg sm seseorang karena gue ga bisa membentengi diri gue dr rasa kekecewaan karena gue lupa akan satu hal. Bahwa dr awal islam ngga merekomendasikan hal tersebut dan semua kecewa itu ada karena selain pengharapan yg gue buat sendiri karena emg seharusnya kita gabisa mencintai manusia sepenuhnya. Yg ternyata satu2nya cinta yg perlu kita tetapkan dalam hati itu cinta kepada Allah yg memberi kita hidup, nikmat, jodoh, rezeki yg nantinya semua pasti akan kembali lg kepada-Nya. Dan apapun itu yg mengecewakan semuanya cuma duniawi dan pengharapan2 itu ada karena kurangnya rasa cinta gue sm Allah. Dan seriusan iniiii. I cant stop thinking about it. Dakwah2 yg td gue tonton. Trs baru ngerasa oh selama ini persepsi gue tuh salah, oh selama ini knp gue kecewa knp gue sakit hati atau apapun itu yg pernah ngebuat gue sedih itu karena gue berharap sm makhluk ciptaan Allah bukan kepada penciptanya. Mungkin selama ini gue salah mengkur segalanya dr apa yg terlihat bkn apa yg dirasain. Oke jd kesannya post kali ini lbh mendeskripsikan diri gue yg lagi pgn bertaubat yeah-_- tp apapun itu yg gue alamin semua kejadian intinya ada di diri gue berararti kalo gue lg ada dlm masalah ada sesuatu dlm diri gue yg perlu gue introspeksi, ntah apapun itu.

Sebenernya gue adalah tipe org yg biasanya melihat suatu hal atau perspektif kepada seseorang dari sisi positifnya intinya sebelum gue suudhzan sm org tersebut gue pasti bakal husnudhzan sampe akhirnya gue menemukan bukti konkrit kesalahan yg emg dilakukan oleh org tersebut. Somehow its good. Tp lama kelamaan hal itu malah bikin gue ngerasa kaya gue bisa aja ditindas oleh org2 yg tidak bertanggung jawab, tp balik lg ke diri gue apapun hal buruk yg terjadi sm gue pasti ada kaitannya sm diri gue (sebelum nuduh orang lain), mungkin gue kurang deket sm allah kurang berhati hati menilai org, yg jelas selama gaada bukti yg memberatkan org tersebut gue gamau suudhzan sm dia, begituu.

Hmm trs back to the topic, so last niht i got so many inspiring story, ternyata dulu gue pernah ngelakuin kesalahan yg cukup besar ternyata mungkin ada hikmah yg gue dpt dr pengalaman hidup gue. Karena gmnpun juga yg berharga itu pengalaman, kalo pelajaran bisa kita baca tp pengalaman pernah kita alamin dan semoga aja kedepannya gue bisa lbh taat lg sama apapun ajaran agama islam, kaya sempet mikir jg buat beli make up2 yg hallal trs mulai nutup aurat lbh baik lg dr sebelumnyaaa. Well ada sepenggal kata2 yg cukup bikin gue tersentuh

Begini



Komentar

Postingan populer dari blog ini

KIFF

The Truth